Keadaan Yang Akan Anda Alami Ketika Tinggal Di Apartemen


kamar tempat tinggal apartemen
Keadaan Tinggal di Apartemen
Ketika tinggal di apartemen anda akan mengalami berbagai keadaan yang berbeda dengan keadaan hunian seperti di komplek  perumahan ataupun  pada hunian lainnya.  Semakin langka dan mahalnya harga tanah di kota Jakarta memaksa sebagian warga untuk bertempat tinggal di apartemen yang menjulang tinggi keatas. Tak dapat dipungkiri permintaan akan hunian tipe apartemen cukup populer dan menjadi incaran belakangan ini. Karena semakin meningkatnya permintaan tersebut maka sekarang terdapat apartemen di mana-mana. Kawasan apartemen sekarang banyak ragamnya mulai dari kategori sederhana sampai dengan kategori premium. Bagi anda yang ingin mempunyai tempat tinggal di apartemen sekarang ini pun sudah ada apartemen bersubsidi dari pemerintah. Namun sebelum anda memutuskan untuk tinggal di apartemen, harus tahu dulu keadaan yang akan anda alami di tempat tinggal tersebut. 

Berikut ini keadaan yang akan anda alami ketika tinggal di apartemen:

 

Keadaan sempit dalam Ruangan

salah satu apartemen dengan keadaan sempit
Keadaan Sempit di Apartemen
Sampai di tempat tinggal kamu akan dihadapkan dengan kamar sempit dengan lapisan tembok di sekitarnya. Utilitas seperti dapur dan kamar mandi dibuat seminimalis mungkin supaya bisa muat di dalam ruangan. Jika anda beruntung unit apartemen memiliki ruang tamu dan perlengkapan fully furnished. Apartemen tipe fully furnished memberikan kemudahan bagi anda sehingga tidak perlu lagi repot-repot mencari peralatan dan menyesuaikannya dengan ruanganan yang sempit. Jika anda kebiasaan tinggal di rumah yang luas di kampung halaman anda akan kaget ketika pindah ke apartemen. Semua utilitas ruangan  bisa anda lihat hanya dengan memutar kepala. Dari ruang tamu, geser kanan kamu sudah dapat melihat dapur, maju sedikit kebelakang, sudah ketemu kamar mandi, dan tepat disamping kamar mandi sudah nampak tempat tidur. Di sisi lain, terdapat keuntungan juga dari kepadatan suatu apartemen tersebut. Khususnya bagi anda yang memang menyukai hal-hal yang praktis dan tidak ribet, malas bergerak tak akan jadi masalah. Karena hidup dalam lingkup apartemen bukan sekadar tempat tinggal.
 

Keadaan bingung dan tak tahu harus kemana

keadaan tersesat di apartemen
Keadaan Tersesat
Luasnya kawasan apartemen khususnya di area superblok memungkinkan anda untuk bisa tersesat di tempat tersebut. Selain dari lift, Kadang kala apartemen mempunyai banyak ruang yang menghubungkan ke berbagai tempat seperti tempat parkir, pusat perbelanjaan dan lainnya. Hal yang paling parah ketika tersesat adalah kartu akses yang terbatas. Kartu akses digunakan sebagian kawasan apartemen untuk pergi ke berbagai tempat dalam kawasan tersebut. Namun akses yang diberikan terbatas bagi setiap penggunanya. Kadang pergi dari satu ruangan kita tidak membutuhkan kartu akses namun ketika akan kembali kartu akses diperlukan. Kebayangkan bisa masuk tapi gak bisa keluar?

Seiring berjalannya waktu anda pun akan memahami akses dari apartemen yang anda tinggali tersebut. Bagian paling vital dalam perjalanan anda di apartemen adalah lift apartemenmu. Lift sangat berjasa bagi anda untuk mencapai tempat seperti kolam renang, restoran, atau pergi ke supermarket. Namun anda harus rela berdesakan dan berbagi tempat dengan penghuni lain pada jam sibuk di apartemen. Mengingat banyak kawasan apartemen dalam lingkup superblok yang sudah terintegrasi dengan sekolah maupun perkantoran sendiri. Bisa jadi untuk pergi sekolah anda hanya perlu berdiri di depan lift..

Keadaan mudah menuju berbagai lokasi

keadaan menuju bandara
Apartemen dekat Lokasi Bandara
Terdapat berbagai developer yang menjadikan lokasi suatu apartemen sebagai jurus utamanya. Selangkah dari apartemen anda akan menjangkau berbagai tempat strategis yang anda butuhkan. Umumnya lokasi yang strategis didapatkan dari apartemen di kawasan superblok. Bahkan saat ini terdapat superblok apartemen terdekat ke bandara. Namun tentunya dekat dengan berbagai akses transportasi dan fasilitas umum lainnya dapat membantu anda menjangkau berbagai kebutuhan secara cepat. Mendapatkan berbagai keperluan dengan cepat adalah keadaan yang sangat baik.

Baca juga : Bersama UNTAN Membangun Negeri

Keadaan Yang Akan Anda Alami Ketika Tinggal Di Apartemen

  1. Gak semuanya sih yang tinggal di apartemen mengalami keadaan seperti di atas. Semuanya kembali kepada pembawaan diri kita masing-masing untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan atau lingkungan baru.

    BalasHapus